8 Sifat Manusia


Ada 8 Sifat yang di Miliki oleh Manusia

Surga adalah suatu tempat yang penuh dengan kemewahan, keindahan yang tidak pernah akan terdapat dimuka bumi. Teras surgapun keindahannya tidak terdapat dimuka bumi. Ada gambaran yang menyatakan bahwa disurga dipenuhi dengan buah-buahan, sungai yang airnya adalah air susu dan madu dan dipenuhi dengan bidadari, taman dan hamparan bunga yang harumnya tidak akan pernah bisa dibayangkan didunia ini. Bahkan disurga segala kebutuhan manusia akan tercukupi. Hal ini dikarenakan surga merupakan hadiah termewah dari Tuhan YME bagi manusia atas segala amalan ibadah serta perbuatan ia ketika masih hidup.

Sedangakan Neraka adalah tempat tinggal di akhirat, yang di dalamnya di liputi kobaran api yang bergejolak dengan dahsyat sampai bisa mengelupasi kepala hingga menusuk ke hati. Dan ketahuilah apa neraka itu di persiapkan Allah Swt.Bagi hamba-Nya yang Kafir, Munafik , Yang Senantiasa berbuat dosa, yang musryrik dan mendustakan Ayat-ayat Allah dan malas dan tidak mau Mengerjakan Perintah-Nya, dan bagi Mereka, Neraka adalah sebagai ancaman atas dosa yang di lakukan Selama Di Dunia.

Manusia mempunyai 8 sifat. 4 sifat ahli neraka dan 4 sifat ahli surga :

Empat sifat ahli surga yaitu :

1.wajah yang berseri
2.Hati yang selalu taqwa kepada Allah S.W.T dan melaksanakan perintah allah S.W.T
3.Lisan (berbicara) dengan baik,jagalah lisan.
4.Tangan yang pemurah (dermawan)

Empat sifat ahli neraka yaitu :

1.Wajah yang kusam
2.Hati yang Keras
3.Lisan(berbicara) yang kotor ,kata-kata yang menyakiti hati orang lain.
4.Pelit,Kikir,tidak suka bersadaqah

Tuhan YME tidak juga menutup pintu surga bagi manusia yang terlanjur kehidupannya dipenuhi dengan dosa. Karena Tuhan YME sungguh-sungguh maha pengampun dan maha pemurah. Disediakan taubat bagi manusia tersebut untuk memperbaiki segala kesalahan dan dosa-dosanya sehingga nanti setelah hari akhir bagi mereka yang mau bertaubat hanya kepada Tuhan YME, masih dibukakan pintu surga baginya.

Semoga Bermanfaat !!!

0 comments "8 Sifat Manusia", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment